verifikasi

google-site-verification: googlec264d27ca365e62e.html

Rabu, 26 Februari 2020

3 Tips Memiliki Asuransi untuk Anda yang Berpenghasilan Kecil


3 Tips Memiliki Asuransi untuk Anda yang Berpenghasilan Kecil

Meskipun memiliki penghasilan yang kecil atau pas-pasan, investasi seperti asuransi rawat inap individu tetaplah menjadi suatu  kewajiban bagi Anda yang ingin mencapai kebebasan finansial Membeli asuransi memang membuat Anda terkesan membuang-buang uang karena harus membayar premi. Namun, manfaat yang akan Anda dapatkan dari asuransi ini akan jauh lebih besar dibandingkan dengan premi yang Anda bayarkan tiap bulannya.  

 Lalu, bagaimana cara menyiasati situasi ini? Berikut adalah beberapa tips  yang bisa Anda lakukan agar dapat memiliki asuransi walau berpenghasilan kecil.  

  1. Mulailah sejak dini
Besaran premi yang ditetapkan perusahaan asuransi akan bergantung pada profil risiko kesehatan pemegang polis. Untuk menentukan hal ini,  perusahaan pertanggungan akan melihat usia calon pemegang polis, sebelum memintanya melakukan medical check-up yang lengkap. Sebab, semakin tua usia calon pemegang polis, maka jangka waktu ia akan menjadi nasabah akan semakin pendek. Artinya, besaran premi yang dikenakan akan semakin mahal. Sebaliknya, semakin muda usia calon pemegang polis, maka jangka waktu menjadi nasabah akan panjang. Dengan demikian, besaran premi yang dikenakan akan lebih murah. Oleh  karena itu, upayakan untuk membeli asuransi di awal masa Anda mulai memiliki penghasilan tetap.

  1. Berhenti di usia tertentu
Mengingat kondisi finansial Anda yang masih pas-pasan, Anda belum wajib mengambil asuransi yang berjangka terlalu panjang, seperti asuransi seumur hidup. Sebab, pertanggungan ini cenderung memiliki nilai premi yang lebih besar dibandingkan dengan asuransi yang hanya mengkover hingga usia 60-70 tahun. Oleh karena itu, belilah asuransi dengan batasan usia tertentu yang sekiranya dapat mengkover kebutuhan Anda.

  1. Teliti memilih rider
Rider adalah manfaat tambahan yang bisa Anda dapatkan dari produk asuransi utama yang Anda pilih. Ketika Anda ditawarkan produk oleh agen asuransi,  Anda juga akan ditawarkan sejumlah rider, dengan konsekuensi nilai premi yang mesti Anda bayar akan semakin besar. Jadi, telitilah memilih rider yang ditawarkan. Jangan sampai Anda mengambil rider yang tidak akan memiliki kegunaan untuk Anda kelak.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar dapat memiliki asuransi meski dengan penghasilan yang masih kecil. Sebab, bagaimanapun juga, asuransi kesehatan sangat penting untuk menjamin kesehatan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar