verifikasi

google-site-verification: googlec264d27ca365e62e.html

Rabu, 27 November 2019

Sudah Tau Cara Memilih Asuransi Jiwa Syariah Terbaik ? Simak Disini


Sudah Tau Cara Memilih Asuransi Jiwa Syariah Terbaik ? Simak Disini

Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam, membuat perusahaan membuat produk asuransi berdasarkan syariat Islam. Mengetahui potensi tersebut, banyak perusahaan yang mulai memberikan pelayanan sesuai dengan syariat Islam. Bukanlah perkara mudah untuk memilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan keinginan. Agar tidak salah memilih asuransi jiwa syariah, berikut cara memilihnya.

Cara Memilih Asuransi Untuk Jiwa Secara Syariah

1. Pastikan Adanya Dewan Pengawas Syariah
 Setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi syariah, tentu saja memiliki dewasn pengawas syariah. Setiap anggota dewan tersebut, ditugaskan sebagai sosok yang mengerti betul mengenai ekonomi syariah. Tujuan adanya dewan tersebut, adalah mengatur, mengawasi, sekaligus menjamin produk Asuransi Syariah yang ingin ditawarkan. Hal ini untuk memastikan bahwa produk yang dijajakan sesuai dengan syariat Islam.

2. Pelajari Latar Belakang Perusahaan Asuransi
Salah satu cara lainnya yang bisa ditempuh adalah melihat dari segi latar belakang perusahaan tersebut. Sebagai calon peserta asuransi, Anda perlu mengetahui seluk beluk perusahaan. Untuk meyakinkan diri, mulailah mencari berbagai penghargaan yang pernah diraihnya. Terutama penghargaan yang didapatkannya dalam beberapa tahun kebelakang. Dengan bukti tersebut, Anda bisa mempercayakan perusahaan asuransi tersebut untuk menangani asuransi Anda
.
3. Jangan Lupa Untuk Mempelajari  Detail Akad Asuransi Syariah
Yang dimaksud dari akad syariah adalah sebuah perjanjian yang dilakukan oleh pihak peserta asuransi dan perusahaan asuransi. Sebelum melakukan perjanjian, ada baiknya pelajari semua hal yang terkait dengan produk asuransi syariah. Sebab isi dari akad syariah, menjadi peranan penting yang menyangkut premi polis asuransi. Apabila Anda tidak memahami perjanjian tersebut, tanyakan secara detail sebelum menyesal kemudian.

Apabila menggunakan asuransi jiwa syariah, Anda dijamin dengan tidak adanya dana yang hangus. Dalam beberapa kasus, dana premi dapat hangus akibat dari peserta yang tidak memperpanjang preminya. Namun dengan  asuransi syariah, premi yang telah dibayarkan sejak awal akan tetap ada, walaupun jumlahnya tidak utuh lagi. Sejumlah premi tersebut digunakan dipotong untuk keperluan biaya administrasi.

4. Bandingkan Tarif Premi dari Beberapa Produk Asuransi Syariah
Sebagai peserta asuransi, Anda diwajibkan untuk membayar sejumlah nominal dengan besaran yang berbeda pula. Apabila premi yang harus dibayarkan terlalu tinggi,  Anda bisa mengganti perusahaan asuransi syariah lainnya. Hal ini ditakutkan tidak mampu membayarkan premi dan terputus di tengah jalan.

Namun Anda juga perlu waspada terhadap perusahaan yang menyediakan tarif premi terlalu rendah. Dari beberapa kasus yang ada, beberapa perusahaan asuransi hanya ingin mengambil dana sebanyak banyaknya, namun manfaat yang akan diterima peserta akan diturunkan. Agar tidak salah pilih, Anda bisa memilih Allianz, sebagai perusahaan asuransi jiwa syariah yang siap memberikan pelayanan terbaik.

Memiliki asuransi sejak dini dapat memberikan perlindungan kepada Anda dan keluarga ketika menghadapi masalah finansial. Sebab ketika peserta asuransi tertanggung yang meninggalkan dunia, tidak hanya  memengaruhi emosional keluarga yang ditinggalkan tetapi juga finansial. Memberikan perlindungan finansial keluarga, bisa dilakukan melalui Allianz. Dengan menggunakan produk asuransi ini, keamanan finansial pun terjaga dengan aman.

0 komentar:

Posting Komentar